Senin, 09 Juli 2012

Faktor yang memicu terjadinya jerawat

Siapa sih yang tak kenaljerawat? sebagaimananya hampir setiap orang pernah berurusan dengan masalah kulit yang satu ini. pada umumnya jerawat menyerang anak remaja, namun tidak menutup kemungkinanjerawat juga timbul di kulit anak-anak atau orang dewasa. segala upaya dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat, mulai dari berobat ke dokter kulit dengan perawatan intensif hingga yang mencoba bermacam resep tradisional.

Gangguan kulit sejenis jerawat memang cukup mengganggu. Secara psikologis sebab turunkan rasa percaya diri kita.

Apalagi jerawat biasanya menyerang anak remaja yang masih tengah seru-serunya menaksir lawan jenis. Remaja yang memilii jerawat berlebih jadi kurang percaya diri untuk berada dekat-dekat dengan lawan jenis yang ditaksir. Tidak jarang banyak anak remaja yang frustasi sebab jerawat tak kunjung hilang dari wajah mereka.
Jerawat memang umum muncul di wajah sejenis benjolan-benjolan kecil yang meradang sebab memiliki kandungan nanah. Ternyata, jerawat dapat mengecil dan mengering dengan sendirinya apabila sudah saatnya. Tapi, seringkali kita gemas melihat jerawat dan tergoda untuk memencetnya.

Rutinitas memencet jerawat ini ternyata sangat merugikan, sebab di samping tangan kita penuh kuman serta dapat memperparah peradangan, juga karena sisa pencetanjerawat pada umumnya susah untuk hilang dan meninggalkan noda di wajah. Untuk anda yang selalu dibikin repot menghilangkan jerawat, anda dapat mendengarkan tulisan ini sekitar seluk-beluk jerawat dan bermacam tips untuk menghilangkan jerawat.

Faktor-faktor Penyebab Jerawat

Ternyata apa sih yang mengakibatkan timbulnya jerawat di wajah? Ada yang mengatakan sebab kelebihan minyak, faktor hormonal, dan lain-lain. Seluruhnya ada benarnya sebab memang penyebab jerawat bukan sebab satu hal saja melainkan banyak faktor yang memengaruhi. Seseorang yang mempunyai jerawat dapat dikarenakan sebab satu faktor, namun dapat juga variasi beberapa faktor.
Faktor-faktor penyebab jerawat itu diantaranya:
  1. Sel-sel kulit mati tersumbat di pori-pori kulit dan mengalami infeksi
  2. Kelenjar minyak memproduksi minyak secara berlebih
  3. Hormon yang tidak stabil pada anak yang memasuki usia puber
  4. Iritasi kulit
  5. Stress
  6. Faktor keturunan
  7. Efek samping dari alat kontrasepsi (pil kb)
Macam-macam Jerawat

1. jerawat klasik atau jerawat biasa
jenis jerawat ini berukuran kecil pada umumnya memiliki warna pink atau kemerahan. tipe jerawat ini timbul lazimnya dipicu oleh stres, faktor hormonal, dan udara yang lembab.jerawat ini meski cukup mengganggu, tapi pada umumnya tidak terlalu jadi masalah sebab peradangannya juga tidak terlalu parah dan cepat hilang.

2. Jerawat batu atau jerawat jagung
Jenis jerawat yang satu ini cukup mengganggu tampilan dan turunkan rasa percaya diri seseorang, ingat ukurannya yang tergolong besar dan peradangan yang hebat. Pada umumnya juga timbul di beberapa tempat di wajah sekaligus, jadi menjadikan seseorang dapat benar-benar frustasi karenanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar